Kamis, 23 Februari 2012

OBJEK WISATA & TEMPAT MENARIK KAB.PINRANG

Objek Wisata & Tempat Tempat menarik Di Pinrang.


Pinrang adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang menyimpan keanekaragaman daya tarik alam dan budaya yang patut untuk anda kunjungi, seperti Pemandian air panas Sulili dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah daftar beberapa tempat menarik yang mungkin bisa anda kunjungi :


Pemandian Air Panas Sulili.

Pemandian Air Panas Sulili.


Ada dua sumber air yang mendukung suplai air untuk pemandian air panas Sulili, salah satunya yaitu sumber air panas yang terletak tidak jauh dari kolam utama tempat berendam, keunikanya ialah sumber air panas ini seolah-olah muncul dari perut bumi dan bukan berasal dari gunung berapi seperti sumber-sumber air panas lainnya yang lazim ditemui. Terletak di lingkungan Sulili, kelurahan maminasae, kecamatan Palleteang, bagian selatan Kabupaten Pinrang.


Pemandian Air Panas Lemo Susu.

Pemandian Air Panas Lemo Susu.


Udara di sini cukup sejuk sehingga cocok bagi wisatawan yang mendambakan udara pedesaan yang segar dengan suasana yang tenang jauh dari polusi dan kebisingan kota besar. Terletak di kelurahan Banteng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.



Air Terjun Kali Jodoh.

Air Terjun Kali Jodoh.


Air terjun kali jodoh memiliki empat sumber air, berada pada kawasan yang luasnya sekitar 2 Ha. Lokasi air terjun berada sekitar 3 Km dari ruas jalan poros Bakaru yang harus ditempuh melalui jalanan menanjak. Konon bagi pasangan yang mengunjungi tempat ini akan sejodoh, dan bagi mereka yang belum memiliki pasangan akan menemukan pasangannya seperti yang diinginkan. Terletak di Kelurahan Benteng, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar