Kamis, 23 Februari 2012

OBJEK WISATA & TEMPAT MENARIK DI KAB.LUWU

Objek Wisata & Tempat Tempat menarik Di Luwu.


Luwu adalah salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan yang menyimpan keanekaragaman daya tarik alam dan budaya yang patut untuk anda kunjungi, Mesjid jami, penakaran buaya dan lain sebagainya.

Berikut ini adalah daftar beberapa tempat menarik yang mungkin bisa anda kunjungi :


Mesjid Jami.

Mesjid Jami.


Merupakan mesjid tertua di Sulawesi Selatan juga sebagai bukti bahwa kerajaan Luwu merupakan daerah pertama masuknya agama Islam sekitar abad ke 15 atau abad ke 16. Mesjid ini syarat dengan simbol-simbol keagamaan. Terletak di pusat kota Palopo.


Museum Batara Guru.

Museum Batara Guru.


Musium Batara Guru yang sementara ini berada di dalam istana kerajaan Luwu merupakan tempat benda-benda peninggalan sejarah baik berasal dari zaman pra sejarah sampai zaman penjajahan Belanda. Terletak di istana kerajaan Luwu kota Palopo.



Air terjun Sarambu Alla.

Air terjun Sarambu Alla.


Di sekitar air terjun ini banyak terdapat tembuhan buah-buahan seperti durian, rambutan dan langsat yang sangat lezat dan manis. Setelah anda mandi dan menikmati panorama alam anda bisa kembali ke kota Masamba untuk makan siang menikmati makanan khas yaitu Kapurung yang banyak tersedia di warung-warung di sepanjang kota Masamba. Terletak sekitar 25 Km dari kota Masamba.



Penangkaran Buaya Radda.

Penangkaran Buaya Radda.


Di kawasan ini anda dapat menyaksikan langsung bagaimana binatang Buaya saling berebutan untuk memangsa makanannya. Andapun dapat memberi makan langsung buaya-buaya yang ukuranya cukup besar ini. Terletak di Kecamatan Baebunta, sekitar 5 Km dari kota Masamba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar